PENAJAM – Dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Minggu (27/11).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat setempat khususnya pengguna jalan tetap disiplin terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sasaran pembagian masker ini untuk pengendara. Jadi saat personel Satlantas Polres PPU melihat pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker nanti di berhentikan dan diberikan masker. Kegiatan seperti ini salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19, “ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa selain memberikan masker kepada pengendara pihaknya juga memberikan pemahaman terkait dengan Prokes Covid-19.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi Prokes dan selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, ” pungkasnya. (Mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *