PENAJAM – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam membuka Sosialisasi Pembekalan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pra-Pensiun yang digelar oleh Bank Kaltimtara Cabang Penajam, PT. Taspen Samarinda dan BKPSDM di Kabupaten PPU.

Acara ini dilaksanakan di Aula lantai I kantor Bupati PPU di hadiri oleh ASN yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Selasa, (15/11).

Dalam sambutannya, Hamdam mengucapkan terimakasih kepada Bankaltimtara yang telah memberikan fasilitasi atas terselenggaranya sosialisasi tersebut.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif dan layanan PT. Taspen Samarinda dan BKPSDM di Kabupaten PPU yang prima dari tahun ke tahun, sehingga para pensiunan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU dapat terlayani dengan baik.

“Saya berharap kepada ASN yang Pensiun bisa terus menjaga hubungan emosional antara bapak ibu sekalian yang akan berpisah menyelesaikan tugasnya dengan teman-teman yang masih ada, ” kata Hamdam.

Sosialisasi Pembekalan ASN Pra-Pensiun yang digelar oleh Bank Kaltimtara Cabang Penajam, PT. Taspen Samarinda dan BKPSDM PPU

Ia juga mengatakan pensiun bukanlah akhir dari kata untuk terus melakukan kegiatan produktif. Produktif itu tidak harus dengan finansial, produktif itu waktu-waktu yang bermanfaat, lebih banyak untuk anak, keluarga, suami atau istri yang kebetulan selama ini mungkin tidak punya waktu untuk membangun hubungan yang lebih produktif.

“Apalagi tadi Bankaltimtara masih memberikan kesempatan untuk mendapatkan bantuan perkreditan untuk mengembangkan usaha bagi para PNS yang pensiun nanti bisa kita bantu, ” tutupnya.

Sementara itu Pemimpin Bank Kaltimtara Cabang Penajam, Arie Herlambang menjelaskan bahwa acara sosialisasi dimaksudkan untuk memberi pembekalan kepada ASN yang memasuki pra-pensiun mengenai ke Taspenan, pengurusan pensiun pertama dan kewirausahaan.

“Kenapa kami melakukan ini dikarenakan kami merupakan lembaga penyalur pensiunan ASN untuk mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun termasuk fasilitas kredit untuk para pensiun, ” kata Arie. (Humas/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *