PENAJAM – Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pelatihan jurnalistik yang diikuti puluhan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Catur Mapolres PPU, Senin (14/11).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Binmas AKP Ngakan Gede Puja mengatakan bahwa materi jurnalistik meliputi pengambilan gambar dan penyebaran informasi sehingga Bhabinkamtibmas dapat menjalankan tugasnya mengerti ilmu tentang jurnalistik.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta yang ikut dapat meningkatkan kemampuannya serta dapat menjalankan tugasnya dengan baik ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan melalui sosialisi pelatihan tersebut diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kemampuannya, terutama dalam mengimbangi kemajuan teknologi informasi.

“Di tengah kemajuan teknologi di dunia maya, di antaranya media sosial, diharapkan polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam agenda tersebut para petugas Bhabinkamtibmas dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan dalam sosialisasi ini.

“Apa yang telah disampaikan oleh rekan Jurnalis tadi bisa dijadikan acuan dan pegangan oleh petugas dalam menjalankan tugas di lapangan itu membuat produk dan pengambilan gambar maupun penulisan,” pungkasnya. (Mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *