PENAJAM – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) melalui program Sehari Seribu (Seru) kepada warga yang kurang mampu, Jum’at(11/11).

Program Bansos Seru tersebut berasal iuran rutin pribadi anggota Polres PPU minimal Rp 1.000 per hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan anggota Polres PPU dengan masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Adapun pelaksana kegiatan Bansos Seru hari ini diantaranya Aipda Andi Ibrahim Ps. Kanit Binkamsa, Aipda M Yasan Ps. Kanit Binpolmas dan Briptu Sundy Kelana S Banit Binkamsa.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Binmas AKP Ngakan Gede Puja mengatakan bahwa program Bansos Seru tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres PPU.

“Program Bansos Seru ini rutin kami laksanakan. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa membantu kebutuhan pokok mereka di pasca pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), “ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan lima paket sembako yang masing-masing berisi berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan serta lainnya, kepada lima warga kurang mampu di RT 04 dan RT 07 Kelurahan Nipah-nipah.

“Apa yang kami berikan ini memang tidak seberapa, paling tidak dapat meringankan beban masyarakat kita khususnya yang kurang mampu, ” pungkasnya. (Mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *