PENAJAM – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Penajam Paser Utara (PPU) berhasil mengamankan MSE (48) merupakan warga Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Reskoba IPTU Iskandar, mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari masyarakat setempat bahwasannya di RT 25 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba.

“Setelah menerima informasi itu, tim Opsnal melakukan penyelidikan dan setelah mendapatkan informasi yang akurat tim langsung bergerak ke lokasi tersebut dan melihat seseorang yang dicurigai yang berinisial MSE, kemudian langsung dilakukan penggeledahan dan berhasil ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu yang disimpan di kantong celana, “jelasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim Opsnal Polres PPU

Ia juga memaparkan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihaknya dari tangan tersangka tersebut.

“Barang bukti yang kami amankan yakni satu pocket sabu dengan berat bruto 0,94 gram, satu lembar celana jeans dan Uang tunai Rp100 ribu, ” paparnya.

Ditambahkan, atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf “a” UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Pelaku beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolres PPU guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *