PENAJAM – Dalam Operasi Zebra Mahakam 2022 yang digelar oleh Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ada 9 prioritas penindakan dalam pelanggaran lalu lintas.

Diketahui, Operasi Zebra tersebut akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 3-16 Oktober mendatang.

Kasat Lantas Polres PPU Arif Ridho mengatakan bahwa ada 9 prioritas penindakan dalam pelanggaran lalu lintas selama operasi tersebut berlangsung.

“Yang kita lakukan penindakan itu ada 9 prioritas yang berpotensi laka lantas. Seperti, menggunakan Handphone saat berkendara, melawan arus, pelanggaran batas kecepatan, balap liar, pelanggaran traffic light, saffety belt, tidak menggunakan helm atau helm tidak SNI, penggunaan kendaraan yang bukan peruntukannya dan menghambat kendaraan prioritas seperti ambulans atau pemadam kebakaran, “jelasnya.

Selain itu, diharapkan dengan adanya Operasi Zebra Mahakam 2022 ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Dengan adanya Operasi tersebut diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan fatalitas kecelakaan, “harapnya.

Ia menambahkan selain melakukan penindakan pihaknya juga melakukan imbauan dan teguran kepada masyarakat khususnya pengendara agar tertib berlalu lintas.

“Dalam operasi kali ini kita juga mengedepankan imbauan, teguran, sosialisasi dan pembagian masker kepada pengendara, ” pungkasnya. (Mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *