PENAJAM – Operasi Zebra Mahakam 2022 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi dimulai Senin (03/10/2022), ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres PPU.

Operasi Zebra Mahakam tersebut dijadwalkan mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

Wakapolres PPU Bergas Hartoko mengatakan bahwa kegiatan operasi zebra mahakam tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kepolisian guna dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi zebra ini sebetulnya operasi Kepolisian yang rutin dilaksanakan, agar masyarakat pengguna jalan bisa mentaati aturan lalu lintas maupun rambu-rambu yang ada, dengan tujuan terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas dijalan, “ujarnya.

Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya menggunakan dua pola yakni hunting dan stasioner.

“Kita menggunakan dua pola yaitu ada pola hunting dan stasioner, karena itu memang pola yang kami anggap sangat efisien untuk mendidik masyarakat agar mereka tertib akan berlalu lintas, “ujarnya.

Ditambahkannya, Polres PPU juga melibatkan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan kegiatan Operasi Zebra tersebut.

“Kita juga melakukan Operasi Zebra ini bersama dengan pihak TNI, Dinas Perhubungan, dan Jasa Raharja. Dengan harapan akan bergerak dan bersinergi bersama-sama, “pungkasnya. (Mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *