PENAJAM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) membagikan bendera merah putih sebanyak 3.650 lembar kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU Hamdam , Ketua DPRD PPU Syahruddin M. Noor, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) PPU membagikan bendera merah putih secara langsung kepada masyarakat yang lewat di depan taman kantor Bupati PPU pada Senin (15/08/2022).

Saat ditemui, Plt Bupati PPU, Hamdam mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden RI melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, sebagaimana tertuang dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022.

“Alhamdulillah hari ini, warga dan ASN kita beserta mitra-mitra dan ormas telah berkontribusi menyumbangkan bendera kurang lebih 3.650 lembar. Hari ini kita bagikan kepada warga warga untuk dikibarkan di seluruh penjuru Kabupaten Penajam Paser Utara,” ungkap Hamdam.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada masyarakat PPU saat ini situasi pandemi sudah mulai melandai. Sehingga ada kesempatan bagi warga untuk merayakan kembali HUT kemerdekaan seperti dulu.

“Jadi saya himbau warga boleh untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam menyambut kemerdekaan di masing – masing wilayahnya. Namun tetap dalam protokol kesehatan dan dengan cara sederhana saja,” tutupnya. (Humas/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *