PENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani berharap Pemerintah pusat memberikan perhatian khusus dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi warga lokal di Kabupaten PPU.

Menurutnya, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten PPU tepatnya di Kecamatan Sepaku bakal banyak orang-orang pendatang dalam mencari penghidupan yang lebih layak.

“Pemindahan IKN Nusantara di Kabupaten PPU tentu membutuhkan SDM yang memadai. Saya harap pemerintah pusat dapat memperhatikan lebih lagi terkait dengan peningkatan kualitas SDM bagi warga lokal, ” kata Bijak.

doc : Kantor DPRD PPU

IKN Nusantara yang terletak di Kecamatan Sepaku dinilai bakal menjadi sumber perkembangan ekonomi baru.Karena pemindahan tersebut bakal banyak orang-orang yang berdatangan ke IKN Nusantara.

Bijak berharap kepada pemerintah pusat untuk dapat memberikan program-program yang dapat meningkatkan kualitas SDM bagi warga lokal.

Ia juga mengatakan hal tersebut merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah pusat dengan memberikan beasiswa khusus bagi mahasiswa perguruan tinggi.

“Harapannya kepada Pemerintah Pusat agar putra putri kita warga lokal baik dari PPU maupun Kaltim bisa diberikan Beasiswa khusus di Perguruan Tinggi, karena saat ini masih banyak yang belum sampai ke taraf perguruan tinggi,” pungkasnya. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *