PENAJAM – Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) khususnya di Kecamatan Sepaku dinilai akan menimbulkan perekonomian baru. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Irawan Heru Susanto, Kamis (11/08).

“Dengan perpindahan IKN ini berdampak baik bagi pergerakan ekonomi. Jelas hal ini dapat menguntungkan Kabupaten PPU khususnya dan Kaltim pada umumnya. Hal ini juga akan memunculkan multi effect bagi perkembangan perekonomian di PPU,” ujarnya.

Arsip : Prosesi penyatuan tanah dan air dari 34 provinsi di IKN Nusantara (sumber Humas Setkab PPU)

Ia juga mengatakan bahwa pemindahan IKN Nusantara akan menimbulkan perekonomian baru. Selain itu, dapat memunculkan multi effect positif dalam perekonomian di Wilayah PPU. Dengan begitu pemindahan IKN ini akan berdampak positif dalam terciptanya pemerataan ekonomi.

Diketahui, pemerintah pusat akan melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan instansi negara dilaksanakan pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Dengan adanya rencana peletakan batu pertama pembangunan istana negara itu merupakan bukti nyata bahwa IKN Nusantara bakal segera terealisasi, ” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya pemindahan IKN Nusantara tersebut dapat memberikan kontribusi melalui segala sektor yang ada agar dapat mensejahterakan masyarakat setempat.

“Kami terus mendukung Pemerintah pusat untuk merealisasikan pembangunan di IKN Nusantara, ” pungkasnya. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *