PENAJAM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin menggelar serap aspirasi (reses) di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Kegiatan reses yang digelar di Kecamatan Penajam itu dihadiri puluhan warga setempat. Raup Muin menerima banyak aspirasi dari warga setempat.

Salah satu yang menjadi atensinya adalah penyerapan tangan kerja lokal dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.Ia juga mengatakan bahwa masyarakat setempat khawatir jika pemindahan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku nantinya tidak menyerap tenaga kerja lokal.

“Aspirasi masyarakat yang kami terima terkait dengan kebijakan pemerintah pusat dalam pemindahan IKN agar tidak meminggirkan tenaga kerja lokal, karena saat ini khawatir tidak diperhatikan,” ujarnya.

Raup Muin mengatakan akan terus mendorong optimalisasi penyerapan tenaga lokal dalan rangka pemindahan IKN Nusantara. Sebab Badan Otorita IKN Nusantara bakal membutuhkan ratusan ribu pekerja untuk pembangunan IKN Nusantara, yang wilayahnya meliputi sebagian di Kabupaten PPU dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Kami akan terus dorong pemerintah pusat untuk memprioritaskan tenaga lokal untuk IKN,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Raup juga menyempatkan diri untuk menyampaikan imbauan terkait bahaya Narkoba.

“Daerah kita sudah di tunjuk jadi ibu kota negara, kita berharap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kiya juga berkualitas. Saat ini narkoba menjadi ancaman, kita berharap kepada masyarakat dapat menjadi kontrol dan melawan peredaran barang haram itu. Laporkan ke kepolisian kalau ada hal yang mencurigakan,” pungkasnya. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.