Traffic Light Tidak Berfungsi, DPRD PPU Minta Dinas Terkait Segera Atasi Persoalan Tersebut

PENAJAM – Traffic light atau lampu lalu lintas di Gerbang Madani Kelurahan Nipah-nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah lama tidak berfungsi.

Tentu, hal tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat khususnya pengguna jalan ketika melawati persimpangan tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Muhammad Bijak Ilhamdani meminta dinas terkait dalam hal tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) PPU segera mengatasi persoalan tersebut, agar para pengguna jalan tidak khawatir saat melewati kawasan tersebut.

“Nanti kami minta konfirmasi dari Dishub, paling tidak segera diaktifkan kembali. Kita kan tidak ada laporan juga, Dishub juga tidak memberikan informasi yang ada disana, itukan tanggung jawab mereka, ” ujarnya.

doc : Jalan Provinsi Kilometer 09 Kelurahan Nipah-nipah

Ia juga mengatakan bahwa tidak berfungsinya lampu lalulintas tersebut dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di area tersebut.

Terlebih, aktifitas kendaraan dari Kelurahan Penajam maupu arah sebaliknya arah Keluraha Petung cukup padat.

“Kondisi ini sedikit menganggu. Apalagi aktifitas disitu lumayan padat karena dekat daerah perkantoran, ada perumahan korpri, pemukiman warga, rumah sakit, sekolah. Kawasan tersebut cukup padat. Ini cukup membahayakan pengguna jalan tentunya,” ujarnya.

Ia berharap dinas terkait yakni Dishub PPU segera memonitoring agar lampu lalulintas tersebut dapat dihidupkan kembali. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *