PENAJAM – Momen Hari Anak Nasional (HAN) yang di peringati setiap 23 Juli diharapkan kepada masyarakat khususnya orang tua agar lebih memahami persoalan anak dan dekat secara emosional.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin, Senin (25/07).

“Orang tua harus bisa lebih dekat dengan anak-anaknya, karena di masa pertumbuhan itu perlu pendamping. Apalagi saat ini teknologi semakin maju, disitulah peran orang tua sangat dibutuhkan, ” kata Raup Muin.

doc : Kantor DPRD PPU

Ia juga mengatakan ketika anak bersekolah tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada guru pengajar maupun pihak sekolah, melainkan juga harus membutuhkan pendampingan orang tua.

Selain itu, Raup berharap kepada Pemerintah setempat dalam momen memperingati HAN 2022 dapat menjadi energi yang baru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami harap pemerintah daerah dapat memberikan perhatian yang lebih dalam memenuhi gizi anak, ” ujarnya.

Ia juga meminta kepada orang tua agar terus melindungi anak-anaknya agar terhindar dari bullying dan juga agar tidak memaksa anak untuk melakukan pernikahan dini. (Mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.