PENAJAM – Keseriusan Pemerintah dalam membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terlihat jelas. Saat ini progres pembangunan Infrastruktur dasar tengah berjalan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU John Kenedy menilai dengan pemindahan IKN Nusantara dapat berdampak positif dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Sudah jelas. Salah satunya dari sektor pertanian, kita lihat sudah banyak investor yang masuk ke PPU, ” ucapnya.

doc : Kantor DPRD PPU

Ia mengatakan pembangunan infrastruktur dasar yang saat ini tengah dilakukan telah memberikan kontribusi yang cukup baik bagi masyarakat setempat.

“Khusus masyarakat Kecamatan Sepaku, dampak pemindahan IKN ini harga jual lahan jelas meningkat. Mungkin saja dulu harganya tidak terlalu mahal tetapi ketika adanya IKN ini harga jual langsung melonjak tinggi, otomatis kehidupan mereka semakin meningkat, ” jelasnya.

Terlepas dari hal tersebut, John juga mengingatkan kepada masyarakat setempat harus segera mempersiapkan diri seiring berjalannya pembangunan di IKN Nusantara.

“Semua kembali kepada masyarakat itu sendiri. Apakah memiliki keinginan yang tinggi, yang jelas banyak peluang yang harus dipersiapkan dalam menyambut perpindahan IKN, ” pungkasnya. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.