PENAJAM – Bertambah lagi fasilitas hotel di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) setelah dilakukannya grand opening Penajam Suite Hotel yang berlokasi di Kompleks Islamic Center Nipah-Nipah.

Penajam Suite Hotel merupakan Eks Wisma PKK yang dikerjasamakan pengelolaannya oleh Pemerintah Kabupaten PPU dengan PT. Momik Perkasa Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam saat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pengelolaan Wisma PKK sekaligus grand opening Penajam Suite Hotel, mengatakan sejak terbentuknya kabupaten ini lebih dari 20 tahun yang lalu, Pemerintah Kabupaten PPU terus berupaya memajukan pembangunan daerah dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana dalam rangka pemenuhan kepentingan masyarakat luas termasuk fasilitas hotel.


“Oleh karenanya saat saya ditanya di PPU ada hotel yang representatif maka sejujurnya saya mengatakan belum ada,”ucapnya, Rabu (20/07/2022).

Oleh karenanya, lanjut Hamdam keberadaan Penajam Suite Hotel ini mendukung ketersediaan tempat-tempat penginapan yang cukup representatif guna melayani kebutuhan masyarakat lokal maupun tamu yang berkunjung ke daerah ini.

Tambah Hamdam dengan berdirinya Penajam Suite Hotel, berarti semakin melengkapi sejumlah fasilitas hotel dan penginapan yang telah ada di daerah ini juga sebagai daya dukung bagi pembangunan sektor pariwisata yang akan kita jadikan sebagai salah satu sektor unggulan dalam memajukan perekonomian daerah.

“Selama ini, salah satu faktor penghambat kemajuan sektor pariwisata kita adalah minimnya sarana dan prasarana pendukung, seperti hotel dan penginapan,” jelasnya.


Disamping itu,terang Hamdam dikerjasamakannya pengelolaan Eks Wisma PKK menjadi Penajam Suite Hotel serta dikelola secara profesional akan dapat menjadi sumber pendapat asli daerah (PAD).

“Minimal tempat ini dapat terawat dan tidak membebani pemerintah daerah, karena tidak ada lagi biaya perawatan oleh pemerintah daerah,” ujar Hamdam.

Sementara itu General Manager Penajam Suite Hotel Anwar Rizal mengucapkan terima kasih karena pihaknya diberi kepercayaan untuk mengelola Eks Wisma PKK mnejadi hotel.


“Kami akan menjalankan amanah ini dengan baik dan bisa berkontribusi bagi PAD,” ucap Anwar.

Lebih jauh Dia mengatakan akan menjadikan Penajam Suite Hotel sebagai salah satu ikon PPU dan saat ini karyawan Penajam Suite Hotel sebagian besar berasal dari PPU.


“90% karyawan merupakan putra putri PPU,” pungkasnya(Diskominfo/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *