PENAJAM – Pembangunan infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tepatnya di Kecamatan Sepaku, saat ini tengah dalam progres pembangunan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU John Kenedy menilai pembangunan infrastruktur di IKN Nusantara sesuai dengan yang diharapakan.

“Tahapan demi tahapan sudah dilakukan oleh Pemerintah. Ini sesuai dengan harapan kita, harapan masyarakat. Jelas proses ini tidak mudah harus melalui kajian-kajian yang mendalam, ” ujarnya.

Doc : Kantor DPRD PPU

Ia juga mengatakan bahwa dengan pembangunan IKN Nusantara yang saat ini tengah berjalan, tentu dapat memberikan hal yang positif dalam perputaran ekonomi.

“Sekitar 150 ribu tenaga kerja yang dibuka dalam pembangunan tersebut dan itu belum termasuk swasta. Jelas, peluang makin besar bagi masyarakat PPU, ” ujarnya.

Selain itu, Jon juga mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari Bappenas dalam progres pembangunan tersebut terdapat 84 paket kegiatan yang selesai tender.

“Informasi itu kami dapat dari Bappenas. Yah, kami harap progres dapat berjalan di tahun ini (2022) dan terlaksana sesuai dengan target, ” pungkasnya. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.