PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) minta Pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan fasilitas pendidikan terutama kursi dan meja atau mebeler yang mengalami kerusakan.

Karena, dalam mendukung kegiatan belajar mengajar tentunya membutuhkan fasilitas yang memadai. Terlebih, di wilayah PPU khususnya telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Anggota DPRD PPU Syarifuddin HR berharap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 mengalamin peningkatan agar dapat mengakomodir pengadaan fasilitas sekolah terutama mebeler yang mengalami kerusakan.

“Fasilitas sekolah ini harus diperhatikan, semoga tahun depan (2023) APBD meningkat agar dapat mengakomodir kebutuhan fasilitas tersebut, ” ujarnya.

doc : Kantor DPRD PPU

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pemerintah pusat telah mendorong pemerintah daerah untuk mengalokasikan 20 persen APBD dalam mengakomodir urusan pendidikan di masing – masing daerah.

“Nanti nya APBD 2023 dialokasikan 20 persen ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), semoga bisa kami ajukan kesitu anggarannya, ” ujarnya.

Ia juga menambahkan saat ini tahun ajaran baru telah bergulir dan fasilitas pendidikan terutama meja dan kursi atau mebeler sangat penting dalam proses mengajar.

“Dalam proses mengajar tentu itu sangat penting. Kalau tidak ada kursi dan meja bagaimana anak didik belajar, ” pungkasnya. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.