PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berharap Pemerintah pusat dapat memberikan solusi untuk para Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer yang akan akan dihapuskan.

Diketahui, Pemerintah resmi mengeluarkan surat edaran khusus tentang penghapusan tenaga honorer. Dalam surat tersebut, penghapusan tenaga honorer akan dilakukan pada 28 November 2023 mendatang.

Anggota DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani berharap pemerintah pusat dapat mencarikan solusi terbaik terkait persoalan tersebut.

“Kami harap adanya solusi dari pemerintah pusat. Karena kita tidak bisa pungkiri bahwa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) masih membutuhkan jasa-jasa dari THL atau Honorer, ” ujarnya.

Arsip : Anggota DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani

Menurutnya, kebijakan tersebut dinilai dapat mempengaruhi terhadap tingkat pengangguran di wilayah tersebut. Pasalnya, terdapat ribuan tenaga honorer yang bekerja di lingkup Pemerintahan daerah.

“Kita ketahui sendiri, bahwa di PPU sangat banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya sebagai honorer, ” pungkasnya. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.