PENAJAM – Kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama atau esellon II di lingkungan Pemerintah Daerah Kabutapen Penajam Paser Utara (PPU) cukup banyak.

Diketahui, saat ini terdapat 10 jabatan esellon dua yang belum terisi oleh definitif dan masih berstatus sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Jabatan yang kosong tersebut yakni, Sekretaris Daerah (Sekda), Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setkab PPU, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Setkab PPU, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Inspektorat.

Selain itu juga terdapat di Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Ketahanan Pangan.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Sariman angkat bicara terkait kekosongan jabatan tersebut.

Sariman meminta kepada Plt Bupati PPU agar segera mengisi seluruh jabatan yang sampai dengan saat ini masih belum terisi oleh definitif.

“Jabatan yang kosong diisi oleh Plt itu tentu saja akan mempengaruhi kinerja suatu Perangkat Daerah, ” ucapnya.

doc : Kantor DPRD PPU

Ia juga memaklumi bahwa kewenangan Plt Bupati sangat terbatas untuk mengeluarkan suatu kebijakan. Namun, meski demikian menurutnya suatu masalah pasti ada solusinya.

“Keterbatasan itu pasti ada solusinya, bisa saja mengajukan usulan terkait pengisian jabatan yang kosong tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ” pungkasnya. (Adv/mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.