PENAJAM – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar menerima kunjungan audiensi Rektor Universitas Katolik Parahyangan Bandung Mangadar Situmorang beserta jajaran di ruang rapat Sekda PPU, Selasa (24/05/2022).

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten PPU, Tohar sangat menyambut baik kunjungan ini terkait dengan kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim). Terutama di daerah Kabupaten PPU dari aspek pengembangan sumber daya manusia (SDM), Universitas Parahyangan dianggap memiliki kompetensi untuk dapat hadir dan mewujudkan SDM yang unggul sebagai kunci kesuksesan.

“Terkait apa yang disampaikan pak rektor beserta rombongan, bagi pemerintah daerah dengan kehadiran ini kami menyatakan welcome, mudah-mudahan apa yang menjadi hajat ini bisa diimplementasikan pada saatnya, bersama-sama pemerintah daerah mengemban tugas mulia yaitu peningkatan derajat harkat martabat manusia dari aspek knowledge dan ability kedepan,” ungkap Tohar.

Sementara itu, Rektor Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Mangadar menambahkan jika pertemuan ini merupakan pertemuan pertama dengan Pemerintah Kabupaten PPU. Tentunya membahas mengenai pentingnya pendidikan dan pengembangan SDM, baik itu kaitannya dengan pembangunan secara umum, maupun juga keterkaitan dengan pengembangan IKN.

“Pertemuan pertama ini dalam rangka meminta dukungan, minta restu, tentang kemungkinan Universitas Parahyangan bisa hadir dan tentu untuk langkah selanjutnya masih diperlukan berbagai hal baik itu dari sisi perizinan, meskipun dari sisi perizinan dalam lingkup Kementerian Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi saat ini sangat dimungkinan untuk Perguruan Tinggi bisa berkarya diluar kampus utama yang kita kenal sebagai PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama),”jelas Mangadar.

Ia juga menjelaskan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten PPU mengenai langkah-langkah apa yang perlu dilakukan untuk mewujudkan Universitas Katolik Parahyangan dapat hadir di Kaltim, khususnya di Kabupaten PPU.

“Pak Sekda sangat menyambut baik, putra daerah PPU kita anggap sangat potensial dan berkeinginan untuk maju tetapi akan jauh lebih baik kalau mereka juga tetap hadir disini, belajar disini untuk pengembangan SDM lebih lanjut, tanpa harus keluar dari PPU, “ujarnya.

“Hal ini yang patut kami syukuri dari Pak Sekda, sambutan dan dukungan untuk pengembangan generasi muda, untuk bisa mengembangkan daerahnya sendiri, seperti yang Pak Sekda sampaikan, perlu pendidikan yang dihadirkan ke masyarakat, jangan masyarakat yang mencari pendidikan,” pungkasnya. (Adv/diskominfo/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *