PENAJAM – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melaksanakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (MUSKABLUB) dalam pemilihan Ketua Dewan Pengurus KOPRI masa jabatan periode 2022 – 2027 di Aula Hotel Aqila, Kamis (07/04/2022).

Turut hadir Plt Ketua KOPRI Kalimantan Timur (Kaltim) Dr.H.M Jauhar Efendi, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) PPU H. Tohar, dan tampak hadir juga seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten PPU serta perwakilan KORPRI unit perangkat daerah, seluruh panitia dan anggota.

Kegiatan tersebut dibuka Pj. Sekda PPU Tohar, dalam hal ini mewakili Plt. Bupati PPU Hamdam selaku Penasehat Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten PPU, mengatakan selamat atas terselenggaranya Muskablub KOPRI ini.

“Karena kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan keinginan seluruh anggota KORPRI untuk segera keluar dari kisruh ataupun permasalahan yang selama ini membelit KORPRI Kabupaten PPU, ” terang Tohar.

Sementara itu, lanjut Tohar, berpesan kepada para pengurus KORPRI terpilih nantinya agar dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. Tidak ada lagi muncul permasalahan serupa yang membuat kisruh ataupun kegaduhan, khususnya dalam keanggotaan KORPRI Kabupaten PPU.

”Dalam pelaksanaan kegiatan MUSKABLUB ini hendaknya dapat disikapi dengan positif dan penuh tanggung jawab. Dengan demikian siapapun yang nanti terpilih menjadi ketua dan pengurus KORPRI untuk masa bhakti 5 (lima) tahun ke depan, harus tetap didukung oleh seluruh pihak,” ungkap Tohar.

Namun, tambah Tohar, minta kepada para pengurus KORPRI yang terpilih periode 2022-2027 nantinya untuk terus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi, kecepatan dan kreativitas karena itu adalah kunci.

”Dengan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja dan cepat beradaptasi dengan perubahan dengan saling menyampaikan ide/gagasan cerdasnya. Selanjutnya, ide/gagasan tersebut silakan dimusyawarahkan sehingga ada mufakat ,” terangnya.

Tohar juga berharap program kerja yang disusun tidak mubazir, akan tetapi dilaksanakan dengan rasa ikhlas dan penuh pengabdian kepada seluruh anggota KORPRI khususnya dan seluruh masyarakat, bangsa dan negara, pada umumnya.

”Hendaknya jangan segan menunjukkan kemajuan dan kinerja positif KORPRI melalui media, baik online, maupun cetak. Dengan demikian masyarakat paham, sehingga semakin cinta dan ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kinerja dan kegiatan KORPRI ,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KORPRI terpilih Periode 2022-2027, Pang Irawan saat ditemui mengatakan, ini merupakan tanggungjawab dan amanah yang berat, baik secara pribadi maupun kedinasan. Karena mengupayakan pengembalian dana yang diselewengkan. Untuk sementara ini lanjutnya, mengenai THR yang dijanjikan itu, merupakan iuran yang dibayarkan oleh rekan-rekan pegawai selama setahun yang berdasarkan golongan.

”Saya pikir itu tak ada yang menyalahi, karena sifatnya hanya sumbangan yang memaksa kalau pun itu dikembalikan ya itu haknya kan dari mereka dan untuk mereka ,” tutupnya. (Adv/diskominfo/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *