PENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Sariman meminta kepada Pemerintah setempat untuk lebih aktif lagi dalam memonitor perusahaan dan tenaga kerja.

“Saya harap pemerintah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dapat selalu proaktif dalam memonitor perusahaan-perusahaan yang masuk dan menjalin kerjasama dengan perusahaan tersebut, ” ujarnya. Kamis (31/03).

Ia juga mengatakan dengan memonitor perusahaan-perusahaan apa saja yang masuk ke Kabupaten PPU, tentu saja dinas terkait dapat mengetahui berapa banyak tenaga kerja yang dibutuhkan.

Dengan begitu, Dinas terkait dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan yang telah masuk di Kabupaten PPU.

“Pemerintah harus lebih aktif lagi dalam mencari data di perusahaan-perusahaan yang ada di PPU. Jadi, ketika ada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, harus melaporkan ke dinas, sehingga dinas inilah yang menjadi fasilitator, ” pungkasnya. (Adv/mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *