PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) harus fokus mengembangkan pariwisata yang ada di wilayah tersebut. Apalagi dengan ditunjuknya Kecamatan Sepaku menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Jhon Kenedy.

“Pemerintah harus fokus mengelola pariwisata di daerah agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara signifikan, ” ujarnya.

Wisata Pantai Nipah-nipah

Ia juga mengatakan banyak sekali potensi pariwisata yang dapat dikembangkan di Kabupaten PPU, seperti wisata goa maupun pantai yang ada di daerah.

Menurutnya, jika pariwisata yang ada tersebut dikelola dengan baik, tentu saja dapat mewujudkan peningkatan PAD.

“Sudah seharusnya Pemerintah daerah harus fokus dalam hal ini agar dapat menggenjot PAD kita untuk pembiayaan, dan ini tidak hanya untuk Pemda namun Pemprov juga, ” ujarnya.

Ia juga menamahkan, untuk memaksimalkan potensi tersebut tentu hal-hal pendukung juga harus diperhatikan, mulai mulai dari peremajaan wisata-wisata yang ada, sampai dengan sarana prasaranya.

“Secara keseluruhan harus betul-betul diperhatikan, sehingga variabel penunjang dalam sektor tersebut berjalan optimal, ” ujarnya.

“Harus dimulai dari sekarang. Paling tidak master plan nya harus ada, untuk ditawarkan kepada investor agar mssuk ke daerah kita, ” pungkasnya. (Adv/mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *