PENAJAM – Tema peringatan HUT ke-20 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2022 ini adalah “Bangkit Bersama Menuju Ibu Kota Negara”. Tema tersebut mengandung makna bahwa Pemerintah dan rakyat PPU berjuang, membangun secara nyata yang hasilnya sebesar-besarnya untuk masyarakat PPU.

Perihal ini disampaikan Plt. Bupati PPU, Hamdam saat Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-20 Kabupaten PPU yang digelar Sabtu, (12/3/2022) siang di Gedung Paripurna DPRD PPU.

Dikatakan Hamdam, IKN baru di PPU dibangun sebagai wilayah baru untuk membentuk peradaban baru bangsa dan negara Indonesia yang beragam suku bangsa dan agama serta budayanya Bhinneka Tunggal Ika, bersama-sama jalan ke depan mencapai kejayaan bangsa yang adil dan makmur.

“IKN di Kabupaten PPU adalah sebuah anugerah Allah SWT melalui kebijakan pemerintah pusat kepada kita masyarakat Bumi Etam umumnya dan Bumi Benuo Taka khususnya yang harus didukung oleh semua komponen masyarakat. Raihlah kesempatan yang ada dan manfaatkanlah peluang yang tersedia sehingga kita dapat berkontribusi positif terhadap munculnya peradaban baru melalui penetapan IKN baru di Bumi Benuo Taka, “ungkapnya.

Sementara itu, tampak hadir dalam rapat paripurna Ketua DPRD John Kenedi dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten PPU, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU. Hadir juga Ketua Tim Sukses PPU Harimuddin Rasyid, perwakilan organisasi dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten PPU.

Hamdam mengatakan bahwa momentum peringatan hari Jadi merupakan refleksi bagi pemerintah daerah Kabupaten PPU dalam mengevaluasi kinerja penyelenggaraan Pemerintahan, agar senantiasa sejalan dengan program pembangunan demi mewujudkan cita-cita bersama, yaitu menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat PPU yang lebih Maju, Modern dan Religius.

“Penghargaan yang setinggi-tinggi nya saya sampaikan kepada semua pihak, baik kepada aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama dan cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten PPU yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif sampai saat ini di bumi Benuo Taka. Oleh karena itu, dalam suasana yang aman, tenteram, damai dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik-baiknya, “ pungkasnya. (Diskominfo/adv/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *