PENAJAM – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten PPU yang digelar di halaman depan kantor Bupati PPU, Jumat, (11/3) pagi. Kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dengan ramah-tamah yang digelar di aula lantai I kantor Bupati PPU usai pelaksanaan upacara.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam kegiatan tahunan ini. Tampak Ketua DPRD Kabupaten PPU, John Kenedi, Kapolres PPU, AKBP Hendrik Hermawan, Dandim 0913 PPU, Letkol. Inf.Dharmawan, Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Satriyani Sirajuddin Hamdam serta perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya di lingkungan Pemkab PPU. Tampak hadir juga mantan Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ dan Ketua Tim Sukses PPU, Harimuddin Rasyid serta sejumlah pimpinan organisasi, tokoh agama dan tokoh masyarat di lingkungan pemkab PPU.

Sementara itu tamu undangan asal luar PPU tampak, Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah, Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan, Asisten I Pemkot Balikpapan dan sejumlah perwakilan kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam sambutannya Hamdam mengatakan bahwa kehadiran dirinya saat ini adalah menginjak tahun keempat sebagai Wakil Bupati PPU sekalligus sebagai Plt. Bupati PPU. Oleh karena itu, HUT ke-20 Kabupaten PPU ini terasa sangat istimewa. Dirinya berharap momentum ini menjadi titik balik untuk evaluasi terhadap waktu yang telah lewat dan meletakkan pijakan yang kuat dan kokoh untuk meraih mimpi yang tinggi dimasa depan.

“Sehubungan dengan hal itu, saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten PPU, unsur Forkompimda, DPRD, instansi vertikal, swasta, serta berbagai komponen lainnya yang ada di dalam masyarakat, untuk turut berpartisipasi dalam dinamika pembangunan sesuai kapasitas dan proporsi kita masing-masing, “kata Hamdam.

Tema peringatan hari jadi ke-20 tahun ini lanjut Hamdam adalah “Bangkit Bersama Menuju Ibu Kota Negara”, dengan IKN di Kabupaten PPU. Dengan tema tersebut pintanya pemda PPU ingin menjadikan dorongan yang kuat untuk menciptakan akselerasi pembangunan yang dapat dinikmati untuk seluruh lapisan masyarakat.

Diusianya yang ke-20 bebernya, pemda PPU juga bersyukur bahwa antara unsur pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat sudah dapat memberikan warna atas kondisi daerah sebagai daerah otonomi baru. Namun demikian, sangat disadari karena program pemerintah daerah juga masih terdapat hal-hal yang belum tersentuh atau tersentuh tetapi belum memadai atas harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan seiring dengan jalannya waktu dan keadaan yang telah baik ini, kebutuhan dan harapan masyarakat dan harapan kita bersama dapat kita hadirkan dan kita wujudkan pada saatnya, “ujarnya.

“Selamat dan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah Kabupaten PPU, unsur Forkompimda, DPRD, instansi vertikal, swasta, serta berbagai komponen lainnya yang ada dalam masyarakat serta memberikan dukungan penuh bagi kemajuan PPU. Tak terkecuali ketua dan anggota Tim Sukses Pemekaran Kabupaten PPU, para bupati, wakil bupati, dan penjabat bupati PPU periode terdahulu yang telah memberikan warna dalam masa kepemimpinannya untuk kemajuan PPU, tutupnya.

Diakhir pelaksanaan upacara ini Plt. Bupati Hamdam juga menyerahkan sejumlah piagam penghargaan mulai tingkat nasional, tingkat provinsi maupun tingkat Kabupaten PPU. Tercatat ada 111 penghargaan diserahkan secara langsung oleh Plt. Bupati kepada perwakilan kelompok, instansi maupun perorangan usai pelaksanaan upacara ini.(Diskominfo/adv/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *