Tenggarong – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melakukan vaksinasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Polres Kukar, Kodim 0906/KKR dan Dinas Kesehatan Kukar di Lapangan Tenis Kantor DPRD Kukar, Pada Senin (7/3/2022).

Nampak warga cukup antusias mengikuti vaksinasi yang digelar tersebut, baik dari kalangan anak-anak, dewasa hingga lansia.

Kaposda BIN Kukar, Letkol CHB Asmawi mengatakan, vaksinasi yang dilakukannya saat ini merupakan perintah dari pusat, dimana tiap daerah ditargetkan dapat melaksanakan vaksinasi sebanyak 5 ribu dosis tiap bulannya.

Sehingga kata Asmawi, pada hari ini, Senin (7/3/2022) pihaknya melaksanakan serentak di lima kecamatan yang ada di Kukar, diantaranya Tenggarong, Samboja, Sanga-Sanga, Muara Jawa dan Muara Badak. “Masing-masing kecamatan kita siapkan 1.000 dosis jenis sinovac untuk percepatan vaksin anak usia 6-11 tahun,” katanya.

Dirinya juga membeberkan, total capaian vaksinasi Binda Kaltim ditahun 2022 sejak Januari hingga saat ini mencapai 90.646 dosis, sementara untuk capaian di Kukar sendiri yakni 7.309 dosis.

“Belum terhitung dengan yang kita lakukan hari ni ya, kalau saya targetkan untuk hari ini bisa minimal sampai 3 ribu lah, mudah-mudahan,” tuturnya.

Sementara ungkap Asmawi, pencapaian vaksinasi Binda Kaltim sejak pertama kali melaksanakan pada Juli 2021 lalu hingga Februari 2022 mencapai 236.303 dosis.

“Saya mengimbau masyarakat agar segera vaksin, jangan termakan informasi yang tidak benar atau hoax. Vaksinasi ini benar-benar dari oemerintah untuk rakyat agar wabah covid-19 dapat segera berakhir,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *