PENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Irawan Heru Susanto, meminta kepada Pemerintah Pusat untuk segera membangun Bendungan Telake.

“Kami meminta pemerintah pusat untuk serius melakukan pembangunan bendungan telake, ” kata Anggota DPRD PPU, Irawan Heru Susanto, Kamis(03/04).

Anggota DPRD PPU Irawan Heru Susanto

Ia juga mengatakan bahwa pentingnya bendungan tersebut karena berpotensi dapat mengairi puluhan ribu hektare di 15 desa di Kabupaten PPU Kecamatan Babulu dan di Kabupaten Paser Kecamatan Longkali.

Selain itu, Ia mengungkapkan Pemerintah pusat harus segera melakukan pembangunan bendungan tersebut dan tidak hanya memikirkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Saya harap pembangunan bendungan ini segera diselesaikan, pemerintah pusat tidak bisa serta merta hanya fokus atau memikirkan pembangunan di IKN saja,” ujarnya.

“Pemerintah pusat juga harus fokus dalam pembangunan bendungan ini, karena pembuangan air di penyangga termasuk bendungan telake yang memang urgensinya sangat penting. Bendungan ini juga untuk meningkatkan produktifitas pertanian kita, ” sambungnya.

Ia juga berharap pemerintah pusat dapat merealisasikan sebelum pemerintah pusat pindah ke Kalimantan Timur, dengan harapan bendungan tersebut dapat meningkatkan produkrofitas sektor pertanian yang ada di Kabupaten PPU dan Paser. (Adv/mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *