Penajam – Usai diresmikannya pasar Babulu sejak tanggal 3 januari 2022 lalu,  Plt. Bupati Penajam Paser Utara Hamdam kembali melakukan kunjungan monitoring terkait sejumlah sarana dan prasarana fasiltas pasar yang telah digunakan oleh para masyarakat termasuk  pemanfaatan gardu tol khusus pengelolaan parkir  yang dilakukan bersama dengan jajaran Bumdes Desa Babulu Darat. Senin (24/1).

Pada kunjungan monitoringnya Plt. Bupati PPU Hamdam meninjau langsung sejumlah sarana dan prasaran pasar, baik lapak-lapak para pedangang, akses jalan dikawasan pasar,  kawasan penampungan sampah, hingga WC yang disediakan di dalam kawasan pasar Ditemui usai melihat secara langsung sejumlah sarana dan prasaran pasar dalam giat monitoring, Plt Bupati Hamdam menyapaikan Alhamdulilah pasar ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat dalam menunjang kegiatan perekonomian warga.

“Sarana dan prasarana pasar ini juga cukup memadai dan terbilang layak, apalagi dengan adanya kerjasama antara pemerintan daerah dengan Bumdes Desa Babulu darat. Semoga kerjasama antara pemerintah daerah  dengan Bumdes Desa Babulu Darat ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kedepannya jika kerjasama ini sudah cukup efektif nanti kita akan serahkan sepenuhnya kepada Bumdes untuk mengelola terkiat sejumlah sarana dan prasarana fasilitas pasar ini.

Selain itu, Hamdam juga menghimbau kepada masyarakat atupun pedagang pasar yang telah berpindah dari tempat sebelumnya kiranya  dapat menempati lapak-lapak yang telah disediakan karena ini adalah tempat strategis dalam menunjang roda perekonomian khususnya dalam sektor perekonomian pasar di kawasan Kecamatan Babulu.

Selanjutnya, Ia juga mengutarakan bahwasanya setelah diresmikan dan digunakannya pasar ini kedepan akan terus dilakukan sejumlah pembenahan maupun hal-hal pendukung lainnya karena asas kebermanfaatan adanya pasar ini tentu sangan penting bagi masyarakat.

“untuk sarana yang masih belum maksimal saat ini tentunya akan kita kordinasikan dan kita lakukan upaya kerjasama dengan dinas terkait maupun kepada jajaran legislatif sepertihalnya yang dilakukan dalam kunjungan monitoring hari ini bersama para unsur terkait” pungkasnya.

Hadir langsung pada kunjungan monitoring pasar Babulu Kepala Dinas Dinas Koperasi, UKM,  Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten PPU Kuncoro, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten PPU Tohar, Camat Babulu Margono Hadi Susanto,  Jajaran Anggota DPRD Kabupaten PPU, Jajaran Lingkungan Hidup Kabupaten PPU serta Kepala Desa Babulu Darat. (Humas/mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *