PENAJAM – Plt. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, mengunjungi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana anak usia 6 hingga 11 tahun, yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 028 Penajam dan SDN 002 Waru, Senin (17/1/2022).

Dalam kunjungannya, Hamdam mengatakan sangat mengapresiasi dan antusias atas terselenggaranya vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang berjalan dengan lancar bagi siswa-siswi SDN di Kabupaten PPU.

”Ini sesuatu yang menggembirakan, saya lihat antusias Guru, Orang Tua dan Siswa-Siswi yang hadir sangat luar biasa. Insya Allah kalau ini terus berlanjut apa yang diharapkan pemerintah dapat terpenuhi,” ungkap Hamdam.

Hamdam juga menjelaskan, ketika ada wali murid atau siswa-siswi tidak mau melakukan vaksinasi yang sudah terselenggaranya ini, maka dari tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU beserta TNI/POLRI akan terus mensosialisasikan terkait vaksin bagi anak 6 hingga 11 tahun tersebut.

”Mungkin hanya kurang pengertian saja terkait vaksin covid-19 yang terselenggaranya ini, jadi Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU berserta TNI/POLRI akan terus memberi pengertian kepada wali murid ,” terangnya.

Sementara itu, Hamdam juga berpesan bahwa vaksin yang diselenggarakan ini tentu untuk meningkatkan health immunity tubuh serta lingkungan bahkan, agar dapat mendukung terlaksananya sistem pembelajaran tatap muka 100%.

”Maka dari itu, saya atas nama Pemerintah berserta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU dan TNI/POLRI menghimbau kepada orang tua siswa-siswi untuk mendukung program vaksin usia 6 hingga 11 Tahun ini ,” harap Hamdam.

Disela-sela itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PPU Jansje Grace Makisurat, menambahkan, kick off vaksinasi covid-19 untuk usia 6 hingga 11 tahun pada hari ini dengan target 1200 vaksin. Jenis vaksin yang digunakan sinovac dengan dosis 0,5 dengan jarak 28 hari untuk dosis keduanya.

”Sementara ini tim vaksinator dikerahkan di 4 SDN yang terbagi di 4 kecamatan, yaitu SDN 002 Waru, SDN 010 Babulu, SDN 020 Sepaku dan SDN 028 Panajam. Dan targetnya nanti akan ke seluruh sekolah-sekolah ,” pungkasnya (Diskominfo/mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *