PENAJAM – Program Desa Bersinar yakni program desa bersih dari Narkoba, hal tersebut merupakan program nasional dari Badan Nasional Narkoba (BNN) yang bertujuan untuk memberantas dan mencegah peredaran Narkoba.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Narkotik Kabupaten PPU mengatakan bahwa dalam program tersebut pihaknya telah menominasikan dua Desa dan Kelurahan sebagai Desa Bersinar.

“Ada dua Nominasi di Kelurahan dan Desa, untuk Kelurahan di Penajam dan Kelurahan Nipah-nipah, sedangkan untuk nominasi Desa yakni Bangun Mulya dan Desa Labangka,” ujarnya.

Ia juga mengatakan terpilihnya empat dari Desa dan Kelurahan tersebut sebagai Desar bersinar karena masuk dalam kategori cukup rawan terhadap penyebaran barang haram tersebut.

“Saya harap dengan ditetapkannya sebagai desa bersinar dapat memberikan ketahanan masyarakat terhadap penyebaran barang haram itu,”ucapnya.

“Karena, kalau ingin memutus penyebaran dan penyalahgunaan obat-obatan ini yaitu kita harus memotong jaringan distribusinya,” sambungnya. (Mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *