PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) optimis dapat menyelesaikan tepat waktu terkait pembahasan dan evaluasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Diketahui, DPRD PPU membentuk Panitia Khusus (Pansus) LKPJ TA 2020, dan diberikan waktu selama satu bulan penuh untuk menyelesaikan evaluasi LKPJ tersebut.

“Dengan waktu hanya satu bulan yang terhitung dari penyampaian LKPJ TA 2020, 10 anggota dewan yang tergabung di Pansus LKPJ akan bekerja secara maraton agar dapap menyelesaikan tepat waktu,” kata Anggota Pansus DPRD PPU Thohiron.

Ia juga mengatakan bahwa pansus telah menjadwalkan pembahasan LKPJ dengan Satuan Perangkat Daerah (SKPD). Nantinya masing-masing SKPD akan dimintai keterangan terkait dengan realisasi anggaran tahun lalu dan kendala yang dihadapi.

“Kita sudah jadwalkan, dalam sehari saja kita bisa memanggil satu sampai empat SKPD untuk dimintai keterangan terkait dengan realisasi anggaran, penyusunan dan penulisan laporan,” ujarnya.

Ditambahkannya, hasil pembahasan bersama dengan SKPD akan mendapatkan rekomendasi dan itu yang akan disampaikan ke Pemerintah daerah. (Mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *