PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2020.

Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy mengatakan bahwa Pansus tersebut merupakan dari gabungan beberapa fraksi yang terdiri dari 10 anggota dewan. 

Pembentukan pansus tersebut juga menindaklanjuti hasil penyampaian LKPJ kepala daerah pada sidang paripurna beberapa hari yang lalu.

“Pansus ini dibentuk bertujuan untuk menindaklanjuti hasil penyampaian LKPJ kepala daerah yang disampaikan oleh Wakil bupati pada sidang paripurna 30 Maret lalu,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa sesuai dengan kesepakatan untuk membahas penggunaan anggaran 2020, kerja pansus ini akan berjalan selama satu bulan kedepan.

Ditambahkannya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dipanggil untuk membahas serta mengevaluasi penggunaan anggaran di TA 2020.

“Pansus akan memberikan kritikan, catatan maupun rekomendasi dalam hal perbaikan LKPJ TA 2020 dan juga penggunaan anggaran TA 2021. Selanjutnya, tim pansus itu akan menggelar rapat untuk koordinasi dengan SKPD terkait,” pungkasnya. (Mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *