PENAJAM – Angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Adla Dewata meminta kepada pemerintah setempat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Adla Dewata juga mengatakan bahwa pemerintah setempat tidak hanya melakukan pembangunan fisik saja, tetapi juga pembangunan untuk SDM.

“Memang pembangunan fisik atau infrastruktur penting, tetapi pembangunan SDM juga sangat penting dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) baru,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa fasilitas penunjang dalam meningkatkan SDM sangatlah penting, dan hal tersebut juga membutuhkan dukungan dari masyarakat maupun Pemerintah itu sendiri.

“Dalam meningkatkan SDM fasilitas penunjang sangat penting dan juga harus membutuhkan dukungan masyarakat juga,” ujarnya.

Diakuinya, Ia memahami keterbatasan fasilitas penunjang SDM. Menurutnya, hal tersebut tidak dijadikan alasan untuk dapat meningkatkan kualitas SDM.

“Dengan keterbatasan seperti ini saya harap kita tidak terjebak dan diam saja. Kita perlu peran pemerintah baik Pemerintah provinsi maupun pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan kualitas SDM kita,” pungkasnya. (Mad/red)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *