Balap Liar, Satlantas Polres PPU Amankan 19 Unit Sepeda Motor

PENAJAM – Personel Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU), menggelar razia balapan liar di Jalan PU Lama Km 02 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam. Minggu (09/08).

Dalam razia teraebut, setidaknya ada 19 Unit Motor, 9 Lembar SIM dan 8 Lembar STNK yang berhasil diamankan dalam kegiatan penganan balap liar tersebut.

Kapolres PPU AKBP M Dharma mengatakan Kegiatan razia dilakukan karena masuknya laporan dari masyarakat sekitar yang merasa resah dengan adanya aksi balap liar.

“Kami menerima laporan dari masyarakat. Ada¬†balapan liar¬†yang meresahkan masyarakat. Kami langsung turun ke TKP,” ujarnya.

Saat petugas mendatangi lokasi, terlihat banyak remaja yang tengah menonton aksi balapan liar. Menyadari datangnya petugas, para remaja tersebut kemudian berusaha kabur dan meninggalkan kendaraannya di pinggir jalan.

“Yang kabur kami tidak lakukan pengejaran, karena mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Sementara sepeda motor yang ditinggal kami amankan. Ada pula sepeda motor yang berusaha disembunyikan di semak semak,” pungkasnya. (mad/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *